Minggu, 07 Januari 2007

141) Apakah para wanita itu menceritakan kembali apa yang telah terjadi?

141)  Matius 28:8; Markus 16:8; Lukas 24:9; Yohanes 20:18
Apakah para wanita itu menceritakan kembali apa yang telah terjadi?
JAWAB:
Mereka menceritakan kembali
(Matius 28:8) - "Mereka segera pergi dari kubur itu, dengan takut dan dengan sukacita yang besar dan berlari cepat-cepat untuk memberitahukannya kepada murid-murid Yesus."
(Lukas 24:9) - "Dan setelah mereka kembali dari kubur, mereka menceriterakan semuanya itu kepada kesebelas murid dan kepada semua saudara yang lain."
(Yohanes 20:18) - "Maria Magdalena pergi dan berkata kepada murid-murid: "Aku telah melihat Tuhan!" dan juga bahwa Dia yang mengatakan hal-hal itu kepadanya."
Mereka tidak menceritakan apa-apa
(Markus 16:8) - "Lalu mereka keluar dan lari meninggalkan kubur itu, sebab gentar dan dahsyat menimpa mereka. Mereka tidak mengatakan apa-apa kepada siapapun juga karena takut."
Penjelasan terbaik adalah para wanita itu pada mulanya memang tidak menceritakan apa-apa (Markus 16:8) dan belakangan menceritakan kembali kepada para murid apa yang telah mereka lihat (Matius 28:8; Lukas 24:9). Masuk akal jika mereka pada mulanya begitu ketakutan dan tidak tahu apa yang harus dilakukan atau dikatakan. Tetapi kemudian, tentu saja, mereka menceritakan apa yang telah terjadi. Yohanes 20:18 merupakan catatan mengenai apa yang terjadi belakangan sesudah kejadian pada ayat-ayat lain di atas jadi tidak perlu dipermasalahkan.  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar